Ekskul KIR SMKF Ikasari Pekanbaru Raih Juara 3 di Olimpiade Kimia 20 UNRI Tingkat Provinsi

Pekanbaru, 10 Januari 2023 – Ekskul Karya Ilmiah Remaja (KIR) SMKF Ikasari Pekanbaru menorehkan prestasi gemilang dengan meraih juara 3 dalam ajang Olimpiade Kimia 20 UNRI tingkat provinsi. Kompetisi yang diselenggarakan oleh FKIP Kimia Universitas Riau ini dihelat pada tanggal 9 Januari 2023.

Tiga siswi berbakat dari sekolah tersebut, Putri Maharani, Safira Andini dari kelas XI Teknik Kimia Industri dan Alya Viska kelas XI.5 Teknologi Farmasi, berhasil membawa pulang prestasi membanggakan untuk sekolah mereka. Ketiga siswi tersebut adalah bagian dari tim yang tergabung dalam ekskul KIR SMKF Ikasari Pekanbaru yang dibimbing oleh Ibu Deyana Annisya Fitri, S.T.

Menurut pembimbing eskul, persiapan untuk mengikuti lomba ini telah dilakukan dengan sangat serius selama 2 minggu. Mulai dari penyusunan konsep penampilan hingga latihan untuk tampil dihadapan dewan juri. “Kami sangat bangga dengan kerja keras dan dedikasi yang diberikan oleh tim. Mereka benar-benar berkomitmen untuk memberikan yang terbaik,” ujar Ibu Deyana Annisya Fitri.

Putri Maharani, Safira Andini dan Alya viska berharap prestasi yang diraihnya dapat membanggakan orang tua dan juga sekolah. Mereka beranggapan bahwa pencapaian ini dapat menjadi penunjang positif saat mendaftar di perguruan tinggi nanti. Selain itu, mereka juga ingin menginspirasi teman-teman sekelas dan siswa lainnya untuk terus berprestasi dan berusaha keras dalam mengejar impian mereka.

Kepala Sekolah SMKF Ikasari Pekanbaru, Bapak Endria Erman, S.Si, menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi yang diraih oleh tim ekskul KIR. “Prestasi ini adalah bukti dari kerja keras, dedikasi, dan persiapan yang matang. Kami berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk terus berkarya dan mengharumkan nama sekolah,” ucap Bapak Endria Erman.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *