SMKF Ikasari Pekanbaru Memeriahkan Penyerahan Hasil Pembelajaran Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024

Pekanbaru, 21 Desember 2023 – SMKF Ikasari Pekanbaru merayakan momen bersejarah dalam dunia pendidikan dengan menggelar acara penyerahan hasil pembelajaran semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024. Kegiatan ini diadakan di lapangan utama sekolah pada tanggal 21 Desember 2023.

Acara ini diawali dengan sambutan hangat dari Bapak Kepala Sekolah, Bapak Endria Erman, S.Si, yang menekankan pentingnya peningkatan proses pembelajaran ke depannya. Beliau juga mengajak seluruh civitas akademika untuk terus berkomitmen dalam menghadirkan lingkungan belajar yang kondusif, terutama bagi siswa kelas 12 yang akan meninggalkan sekolah.

Dalam rangka memotivasi dan memberikan apresiasi kepada peserta didik, dilakukan penyerahan reward untuk mereka yang berprestasi di tingkat kelas dan prestasi di tingkat angkatan. Proses pembelajaran juga diberikan wadah untuk dinilai, dengan penyerahan pemenang kelompok terbaik pelaksanaan P5, baik untuk kelas 10 maupun kelas 11. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong semangat kompetisi sekaligus kolaborasi di antara siswa.

Tidak hanya itu, bagi peserta didik yang telah berpartisipasi dalam lomba ClasMeeting, penyelenggaraan penyerahan hadiah pun menjadi sorotan utama. Lomba tersebut menjadi arena yang memacu kreativitas dan skill peserta dalam berkomunikasi virtual.

Setelah rangkaian kegiatan pemberian reward dan penghargaan, acara dilanjutkan dengan momen yang sangat dinantikan oleh seluruh peserta didik, yaitu penyerahan rapor. Rapor hasil semester ganjil diserahkan langsung oleh walikelas kepada orangtua/wali dari masing-masing peserta didik. Kegiatan ini memungkinkan orangtua/wali untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang perkembangan akademis anak-anak mereka.

Bapak Endria Erman mengakhiri sambutannya dengan harapan besar bahwa keberhasilan yang diraih oleh peserta didik dalam semester ini akan menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berkembang dan mencapai prestasi yang lebih tinggi di masa depan. Acara penyerahan hasil pembelajaran ini tidak hanya menjadi momen evaluasi, tetapi juga momentum untuk memupuk semangat belajar yang tinggi di tengah-tengah siswa SMKF Ikasari Pekanbaru.


Posted

in

, ,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *