Sebanyak 1.120 Peserta Ikuti UTBK-SNBT di SMKF Ikasari Pekanbaru

Pekanbaru – Sebanyak 1.120 peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SNBT) di SMK Ikasari Pekanbaru yang menjadi mitra Universitas Riau. Kegiatan ini diselenggarakan selama dua gelombang, dimulai dari tanggal 8 hingga 14 Mei 2023 dan dilanjutkan pada 22 hingga 28 Mei 2023.

Kepala Sekolah SMK Ikasari Pekanbaru, Bapak Endria Erman, S.Si., selaku Wakil Penanggung Jawab Lokasi mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan dua ruang ujian yang dilengkapi dengan fasilitas komputer dan jaringan internet yang memadai untuk menunjang pelaksanaan UTBK-SNBT.

“Kami sangat senang bisa menjadi mitra Universitas Riau dalam menyelenggarakan UTBK-SNBT ini. Kami telah menyiapkan segala sesuatunya dengan matang agar peserta dapat melakukan ujian dengan nyaman dan lancar,” kata Endria Erman, Senin (15/5/2023).

Peserta UTBK-SNBT di SMK Ikasari Pekanbaru berasal dari berbagai daerah di Riau, termasuk Pekanbaru dan sekitarnya. Mereka telah melewati serangkaian persiapan dan belajar untuk menghadapi ujian seleksi ini.

“Saya sangat bersemangat mengikuti UTBK-SNBT ini. Ditambah ruang ujian yang bersih,nyaman serta fasilitas komputer yang bagus di SMKF Ikasari Pekanbaru ini. Harapan saya hasil ujian saya nanti bisa memenuhi persyaratan untuk masuk ke kedokteran Universitas Riau,” ujar Intan Khairani Pratiwi salah satu peserta yang mengikuti UTBK.

Dengan adanya UTBK-SNBT ini, diharapkan dapat membantu para calon mahasiswa dalam memperoleh kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di perguruan tinggi negeri. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *