Pelantikan/Pengambilan Sumpah dan Pelepasan Lulusan SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru TP. 2023/2024

Pekanbaru, 11 Juni 2024 – Sebanyak 291 siswa dan siswi dari SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru, SMK Farmasi Ikasari Dumai, dan SMK Tuah Negeri Bagan Batu resmi dilantik dan dilepas dalam sebuah acara meriah yang diselenggarakan di Aula Hotel Furaya Pekanbaru. Acara ini menandai akhir perjalanan pendidikan menengah mereka di bidang farmasi dan memulai langkah baru menuju masa depan yang penuh harapan.

Dari total 275 lulusan, SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru 34 siswa dari prodi Kimia Industri, 32 siswa dari prodiTeknologi Laboratorium Medik, dan 209 siswa dari prodiFarmasi Klinis dan Komunitas. SMK Farmasi Ikasari Dumai 10 siswa, sedangkan SMK Tuah Negeri Bagan Batu 6 siswa.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru, Bapak Endria Erman, S.Si, menekankan pentingnya memiliki tujuan BMW (Bekerja, Melanjutkan, dan Wirausaha) bagi para lulusan. “SMK harus menjadi fondasi yang kuat untuk masa depan kalian. Teruslah berusaha dan berinovasi dalam bidang yang kalian tekuni,” ujarnya.

Bapak Endria Erman juga mengumumkan peraih nilai tertinggi dari setiap jurusan, memberikan penghargaan kepada siswa yang telah menunjukkan prestasi gemilang selama masa pendidikan mereka. Jurusan Farmasi Klinis dan Komunitas diraih oleh Ananda Adellya Azzahra dengan perolehan nilai rata-rata 92.59,
Dari Jurusan Kimia Industri diraih oleh Ananda Diva Olinda Alya dengan perolehan nilai rata-rata 90.80, serta Jurusan Teknologi Laboratorium medik Ananda Aprilia Azahra M.Taufiq dengan perolehan nilai rata-rata 90.80. dari SMK Farmasi IKASARI Dumai, sebagai pemuncak diraih oleh Ananda Kirana Azahra dengan perolehan nilai rata-rata 83.29, SMK Tuah Negeri Bagan Batu, sebagai pemuncak diraih oleh Ananda Tiara Intan Lestari dengan perolehan nilai rata-rata 88.36.
Namun, momen haru juga menyelimuti acara tersebut ketika beliau menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya salah satu siswa SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru, Neza Salpia, pada tanggal 2 April 2024. “Kita semua kehilangan yang mendalam, semoga almarhumah diberikan tempat terbaik di sisi-Nya,” tambahnya.

Bapak Endria menutup pidatonya dengan pesan penting kepada para lulusan untuk tetap menjalin komunikasi yang baik dengan sekolah dan saling mendukung satu sama lain dalam perjalanan mereka ke depan.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Yayasan Universitas Riau, Drs. Armiyus Thaib, M.BA, yang mewakili Ketua Yayasan, Prof. Dr. Ir. Thamrin, M.Sc. Dalam sambutannya, Drs. Armiyus Thaib menyampaikan rasa bahagianya bisa hadir dan menyaksikan pelantikan serta pengambilan sumpah asisten tenaga kesehatan lulusan SMK Farmasi IKASARI Yayasan Universitas Riau Pekanbaru, Dumai, dan SMK Tuah Negeri Bagan Batu.

“Atas nama pimpinan Yayasan dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga, orang tua, dan wali siswa yang telah mempercayakan putra-putri terbaiknya untuk menimba ilmu di SMK Farmasi IKASARI. Selamat kepada para lulusan dan orang tua yang telah berhasil mendampingi dan menghantarkan putra-putrinya menyelesaikan pendidikan menengah ini. Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi kita semua,” katanya.

Dengan penuh rasa bangga dan haru, acara pelantikan dan pelepasan ini menandai langkah awal yang baru bagi para lulusan. Semoga mereka terus mengukir prestasi dan menjadi kebanggaan keluarga, sekolah, serta bangsa.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *