SMKF Ikasari Pekanbaru telah Sukes Melaksanakan PKL Tahun Pelajaran 2022/2023

SMKF Ikasari Pekanbaru telah menyelesaikan proses PKL atau Praktek Kerja Lapangan untuk peserta didik kelas XI pada program keahlian farmasi klinis dan komunitas, Kimia Industri, dan Teknologi Laboratorium Medik. PKL dilaksanakan selama 6 bulan, yaitu mulai dari tanggal 4 Oktober 2022 hingga 25 Maret 2023 yang dibagi dalam 2 periode.

Selama proses PKL, peserta didik ditempatkan di tempat-tempat yang sesuai dengan program keahliannya, yaitu di apotek dan rumah sakit untuk program keahlian farmasi, di pabrik kelapa sawit dan laboratorium pengujian untuk program keahlian kimia industri, dan di rumah sakit untuk program keahlian Teknologi Laboratorium Medik.

Tujuan dari PKL ini adalah untuk memperluas wawasan dan pengalaman peserta didik dalam dunia kerja di bidang yang sesuai dengan program keahliannya.

Ketua panitia, Bapak apt. Taupit Hidayat, S.Farm menyampaikan bahwa PKL tersebut berjalan dengan sukses dan sesuai dengan kompetensi peserta didik. Ia berharap PKL ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta didik dalam persiapan mereka menghadapi dunia kerja di masa depan.

Kepala sekolah, Bapak Endria Erman, S.Si, juga menyampaikan kebanggaannya atas keberhasilan PKL ini. Ia berharap agar PKL yang dilakukan di SMKF Ikasari Pekanbaru dapat menjadi contoh bagi sekolah lain untuk memberikan pengalaman dan wawasan yang lebih luas bagi peserta didik dalam dunia kerja.

Dalam kesempatan ini, SMKF Ikasari Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja (DUDIKA) yang menjadi lokasi-lokasi PKL, pembimbing PKL, dan seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya PKL di SMKF Ikasari Peknbaru. Semoga PKL di masa depan dapat terus memberikan manfaat yang besar bagi sekolah, peserta didik dan DUDIKA.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *