Persami Blok Pramuka SMKF Ikasari Pekanbaru Sukses digelar

Perkemahan sabtu minggu pramuka SMKF Ikasari Pekanbaru

Amanat Kepala Sekolah SMKF Ikasari Pekanbaru

Sabtu, 12 Maret 2023 Perkemahan sabtu minggu pramuka SMKF Ikasari Pekanbaru sukses dilaksanakan

Ketua pelaksana persami ikasari bapak Rahmat Taupit, S.Pd Menyelenggarakan kegiatan Persami (Perkemahan Siswa) pada tanggal 11-12 Maret 2023. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMK Ikasari Pekanbaru ini bertujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian siswa-siswi melalui kegiatan kepramukaan.

Dalam kegiatan Persami ini, siswa-siswi SMK Ikasari Pekanbaru dibagi menjadi beberapa regu dengan masing-masing regu memiliki pemimpin regu yang ditunjuk oleh panitia. Selama kegiatan, siswa-siswi diajarkan untuk mandiri dalam mengurus kebutuhan sehari-hari, seperti tali temali, baris berbaris, membersihkan lingkungan, dan membangun tenda.

Kegiatan Persami SMK Ikasari Pekanbaru diawali dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi dan panitia. Kemudian, selama dua hari satu malam, siswa-siswi mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia, seperti talitemali, membangun tenda, senam pagi, pensi dan kegiatan keagamaan pada malam harinya.

“Kegiatan Persami SMK Ikasari Pekanbaru sangat bermanfaat bagi siswa-siswi dalam membentuk karakter dan kepribadian. Selain itu, kegiatan ini juga bisa mempererat persaudaraan antara siswa-siswi,” ujar Bapak Kepala Sekolah SMK Ikasari Pekanbaru, Endria Erman,S.Si.

Penyerahan Hadiah oleh Bapak Endria Erman, S.Si Kepada Ketua Regu

Di akhir kegiatan, dilakukan penutupan dan pemberian hadiah untuk regu yang berhasil menjadi yang terbaik oleh panitia bersama dengan siswa-siswi. Para siswa-siswi memberikan feedback positif tentang kegiatan ini dan mengaku belajar banyak dalam menghadapi situasi di alam terbuka. Kegiatan Persami SMK Ikasari Pekanbaru berakhir dengan sukses dan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi untuk terus berkembang dan mandiri dalam kehidupan.

msn rlm/ind


Posted

in

by

Tags:

Comments

One response to “Persami Blok Pramuka SMKF Ikasari Pekanbaru Sukses digelar”

  1. A WordPress Commenter Avatar

    Hi, this is a comment.
    To get started with moderating, editing, and deleting comments, please visit the Comments screen in the dashboard.
    Commenter avatars come from Gravatar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *