Perpustakaan Fartelki Sukses Mengadakan Pelatihan karya tulis ilmiah (artikel)

Jum’at, 10 maret 2023
Workshop ini dihadiri oleh lebih dari 30 siswa-siswi dari berbagai jurusan di SMKF Ikasari Pekanbaru. Acara ini dibuka oleh Ibu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, apt. Yannet Triski Ningrum, M.Farm dan dihadiri oleh Kepala Perpustakaan, Bapak Kastaruddin, S.Ag.

Dalam workshop ini, para peserta diberikan penjelasan tentang langkah-langkah dalam menulis artikel ilmiah, mulai dari mencari ide, memilih topik yang sesuai, mengumpulkan data, hingga penyusunan artikel ilmiah yang baik dan benar.

“Kegiatan Workshop Pembuatan Karya Tulis Ilmiah (Artikel) ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi dalam meningkatkan kemampuan menulis artikel ilmiah yang baik dan benar. Selain itu, kegiatan ini juga dapat memotivasi siswa-siswi untuk lebih aktif dalam membaca dan mengembangkan ilmu pengetahuan,” ujar Kepala Perpustakaan, Bapak Kastaruddin, S.Ag..

Para peserta workshop juga diberikan kesempatan untuk melakukan praktik langsung dalam menulis artikel ilmiah dengan bimbingan dari para pengajar dan tutor yang ahli di bidangnya. Selain itu, peserta juga diberikan penjelasan tentang cara mempublikasikan artikel ilmiah yang telah ditulis.

Pelatihan yang berlangsung pada ruangan labor multimedia SMKF Ikasari Pekanbaru diikuti dengan penuh antusias oleh peserta,
Pemateri yang dihadirkan untuk kegiatan ini ialah Zhena Nofhatiaz Zahra, Lulusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Riau tahun 2022, IPK 3,77. Memiliki pengalaman sebagai asisten praktikum pada mata kuliah Statistika dan Ekonometrika di Fakultas Pertanian Universitas Riau selama 1 tahun. Memiliki pengalaman dalam meginiasiasi dan menjalankan project serta pengabdian masyarakat. Memiliki sejumlah prestasi dari kompetisi menulis baik di tingkat provinsi maupun nasional. Pengalaman saya sebagai asisten praktikum dalam beberapa mata kuliah telah membantu saya mengembangkan keterampilan dalam komunikasi dan manajemen waktu.

Kegiatan Workshop Pembuatan Karya Tulis Ilmiah (Artikel) SMK Fartelki Ikasari Pekanbaru berakhir dengan sukses dan mendapat apresiasi positif dari para peserta. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi untuk terus mengembangkan kemampuan menulis artikel ilmiah yang baik dan benar serta dapat memotivasi untuk terus berprestasi di masa depan.

msn aff/pa


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *