SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Mitra UTBK Univeristas Riau

Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) secara serentak diberbagai wilayah indonesia. Kegiatan ini dimulai sejak tanggal 5 Juli 2020, secara bertahap. SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru kembali ditunjuk sebagai mitra untuk kegiatan UTBK 2020. Dengan merepakan protokol kesehatan covid19. terdapat 3 ruangan yang tersedia untuk para peserta UTBK yakni ruangan Multimedia 1 ,Multimedia 2 dan Multimedia 3. dengan kapasitas daya tampung ruangan 40 unit komputer untuk memberikan jarak bagi peserta ujian digunakan setenggah dari isi ruangan tersebut.

Kepala Sekolah Bapak Endria Erman, S.Si ditunjuk langsung untuk menjadi wakil penanggung jawab lokasi wilayah III, dilingkungan Universitas Riau sebagai pelakasana UTBK. Alhamdulillah UTBK antara SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru dengan universitas Riau yang sebagai pusat utpk peserta UTBK di provinsi Riau dan tidak banyak SMK yang menjadi Mitra untuk menjadi pelaksana UTBK di provinsi Riau. Menjadi Mitra itu tentu kita mempunyai fasilitas yang cukup memadai sesuai standar yang ditetapkan oleh Universitas Riau. Tahun lalu sebenarnya banyak SMK juga yang ikut tetapi tahun ini hanya 3 Sekolah yang  menjadi Mitra di provinsi Riau. Penunjukan ini berdasarkan sarana prasarana fasilitas dan pelayanan yang sudah dipercaya oleh universal sehingga bisa kita kembali tahun ini menjadi Mitra untuk pelaksanaan itu dan artinya apa bahwa sarana prasarana kelengkapan untuk pembelajaran di SMK Farmasi itu sudah lengkap sehingga Universitas Riau bisa mempercayakan untuk menajadi Mitra UTBK nya di sekolah kita. ini menjadi penyemangat juga untuk kita agar  meningkatkan sarana prasarana dan mutu di SMK Farmasi sehingga ini juga mendorong kita melengkapi sarana prasarana untuk pelaksanaan pembelajaran untuk anak kita intinya. SMK Farmasi itu siap dengan kondisi apa saja bermitra dengan siapa saja bukan hanya dengan Universitas tapi juga dengan dunia usaha dan industri juga kita siap untuk bermitra.

Harapannya kita terhadap pelaksanaan utpk ini berusaha berjalan dengan baik, kemudian karena kan pada kondisi pandemi covid 19 kita berharap mulai dari panitia, pelaksana teknisi, pengawas, admin, Security dan peserta tidak terpapar covid 19 . Karena memang dalam pelaksanaan ini kita dapat menerapkan protokol penanganan covid 19. Kita berharap itu mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan dan kelancaran kegiatan ini berjalan sukses untuk pelaksanaan dan sukses juga untuk hasilnya. Sehingga tidak ada kemungkinan kecurangan-kecurangan  yang dilakukan oleh peserta. Harapan kita pelaksanaan di SMK Farmasi. Sukses dalam perasaan ini mudah-mudahan tahun depan juga kerjasama dengan Universitas Riau. ujarnya disela sela waktu kegiatan UTBK di SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru