Olahraga Volly

Kegiatan Ekstra kurikuler bidang olahraga  Di SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru yang terdiri dari dua regu tim yang beranggotakan masing-masing tim sejumlah 6 orang, Olahraga ini pertama kali “Diciptakan”oleh William George Morgan tahun 1985 di Holyoke, Masacusetts, Amerika Serikat. Olahraga ini tak hanya bertujuan mengeluarkan keringat supaya badan tetap sehat dan bugar.Ada masanya olahraga juga digunakan untuk menentukan siapa yang terbaik dalam sebuah kompetensi.Sejauh ini eskul masih dalam suasana daring,Tetapi daring bukan menjadi alasan untuk kita tetap semangat berolahraga yaaa.

Berikut adalah latihan-latihan dasar yang harus dikuasai oleh masing- masing tim

1.       Service

Hal Pertama paling mendasar yang harus dipahami oleh calon pemain voli adalah servis, dalam olahraga bola voli servis adalah sebuah tanda dimulainya permainan. Perlu anda ketahui bahwa servis terbagi menjadi beberapa jenis, beberapa diantaranya adalah:

  • Servis Bawah
  • Servis Atas

2.    Passing Bawah

Teknik dasar bola voli yang kedua adalah passing bawah. Passing dalam bahasa Inggris berarti memberikan umpan kepada rekan satu tim. Umumnya passing bawah dilakukan setelah menerima servis bola yang dilemparkan oleh tim lawan.

3.    Passing Atas

Yang membedakan adalah tenaga yang dikeluarkan untuk memberikan bola kepada rekan kita, perlu tenaga yang lebih kuat untuk melakukan passing ini. Passing dilakukan dengan tujuan agar rekan satu tim kita dapat mengeksekusi bola yang kita berikan menuju daerah lawan.

4.    Blocking

Selanjutnya adalah melakukan blocking, blocking adalah sebuah teknik yang dilakukan untuk menghalau bola-bola yang diarahkan oleh lawan. Hal ini dilakukan agar tim lawan tidak mendapatkan poin

5.      Smash

Smash Adalah sebuah teknik yang dilakukan untuk membuat bola jatuh pada daerah lawan.Cara melakukan smash adalah dengan cara memukul bola dengan keras dan penuh tenaga dari bola yang sudah diberikan oleh rekan kita. Tujuan melakukan Smash adalah untuk mendapatkan poin (mhd)